Kabar Mahad »

Dubes Arab Saudi Resmikan Tiga Pesantren

peresmianalbassamSukabumi – Berlokasi di Pesantren Al-Bassam yang terletak di Jalan Kadudampit KM. 3 Desa Gunungjaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Gubernur Jawa Barat yang diwakili Asisten Daerah (Asda) III Bidang Kesejahteraan Sosial, Ahmad Haddadi, meresmikan pembukaan tiga pesantren, yakni Ma’had Al-Ma’tuq, Ma’had Az-Zamil, dan Ma’had Al-Bassaam, bersama dengan Duta Besar (Dubes)  Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Musthafa Ibrahim Al-Mubarak.

Dalam sambutannya, Ahmad Haddadi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada pihak Yayasan Ihyaut Turats yang telah membangun tiga pesantren di wilayah Sukabumi.

“Kehadiran para muhsinin (donatur) dari Timur Tengah yang menginisiasi pembangunan tiga pesantren ini saya harap akan berpengaruh signifikan dalam meningkatkan taraf pendidikan masyarakat Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Ibrahim Al-Mubarak menambahkan, Pemerintah Arab Saudi sendiri siap menjadi penengah bagi para muhsinin (donatur) Timur Tengah yang hendak memajukan pendidikan di Indonesia, sehingga memiliki akhlak dan intelektualitas yang baik.

“Selama itu untuk kepentingan pendidikan atau kesejahteraan, pemerintah kami siap untuk menjadi penghubung,” janjinya.

DI samping itu, ketua panitia peresmian tiga pesantren, Ust. Zaenal Arifin, mangaku dalam meresmikan pesantren ini pihaknya mengundang hamper seluruh duta besar Timur Tengah untuk Indonesia, sayangnya hanya Deubes Arab Saudi yang berkenan hadir.

“Kita juga undang seluruh muspida Kabupaten Sukabumi, Muspika Kecamatan Cisaat, para tokoh masyarakat dan juga masyarakat sekitar,” akunya.

Masih menurut Ust Zainal, tiga pesantren yang diresmikan tersebut memberikan fasilitas khusus untuk anak yatim dan tidak mampu.

“Bahkan kita siapkan pula uang saku untuk mereka yang yatim setiap bulan” pungkasnya. (radar sukabumi)

One Response to “Dubes Arab Saudi Resmikan Tiga Pesantren”

One Comment

  1. Abu Tsabit says:

    MASYA ALLOH… Smoga ALLOH berkahi ilmu dan harta para muhsinin pesantren..

Leave a Reply